Resep Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang Lezat

Resep Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang Lezat

Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah. Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah Firsty Kinanti. Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh.

Dibumbui dengan rempah-rempah sederhana pun bikin makin lezat. Ungkep dengan bumbu kuning, kemudian simpan beberapa hari pun bakal tetap lezat. Setelah itu, goreng sebelum disajikan, ya!

Sedang mencari ide resep ayam ungkep rempah ala mbak yah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep rempah ala mbak yah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep rempah ala mbak yah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep rempah ala mbak yah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah Firsty Kinanti. Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam ungkep rempah ala mbak yah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam potong2.
  2. Siapkan Sereh.
  3. Gunakan Daun jeruk.
  4. Ambil 1 lbr Daun salam.
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Siapkan 10 biji Kemiri.
  7. Ambil 1 jempol laos.
  8. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  9. Sediakan 1 jempol jahe.
  10. Ambil 4 Bawang merah.
  11. Sediakan 5 Bawang putih.
  12. Sediakan Jinten sedikit aja.
  13. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  14. Ambil Garam.
  15. Gunakan Merica.
  16. Gunakan 1 sdt Kaldu bubuk.

Kalau mau bikin sendiri, begini resep dan cara membuat ayam ungkep bumbu kuning ala aplikasi memasak Yummy. Seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk mengungkep ayam, ada baiknya menggunakan api kecil. Bakalan praktek nih secara ada ayam buras seekor di freezer. Aku jg uda praktekin ayam bumbu ungkep nya.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah:

  1. Haluskan bumbu halus (blender).
  2. Masak bumbu halus bersama sereh, daun jeruk, daun salam.
  3. Apabila sudah mendidih, masukkan ayam, aduk aduk.
  4. Tambahkan air.
  5. Ungkep ayam.
  6. Goreng.

Bisa stock di freezer kalo males masak. Cuci ayam hingga bersi h dan tiriskan. Ga ra m dan jeruk nipis untuk meng hilangkan bau amis dan lendir di ayam. Siapkan wajan, masukkan ayam dan semua bumbu. Aduk dan remas-remas hingga bumbu tercam pur rata dengan ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!