Langkah membuat Sayur bayam jagung manis legit

Sayur bayam jagung manis. Proses membuat sayur bayam jagung bening tentunya sudah bukan rahasia lagi. Cara membuatnya yang mudah serta bahan dan bumbu sederhana yang Lalu siangi bayam tersebut. Potong jagung manis dengan ukuran sesuai selera anda.

Bingung mau cari variasi sayur yang disukai anak anak dan anggota keluarga yang lain? Biasanya dengan masakan yang itu itu saja membuat kita bosan Tentu saja, selain kandungan gizi dan vitamin nya cukup banyak, menu Resep Sup Ayam Bayam Jagung Manis ini juga mempunyai cita rasa yang. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Kamu dapat membuat Sayur bayam jagung manis menggunakan 9 bahan dengan 4 langkah sederhana. Berikut cara merealisasikannya.

Bumbu-bumbu yang perlu disediakan untuk membuat Sayur bayam jagung manis

  1. Dibutuhkan 1 ikat daun bayam.
  2. Siapkan 50 gr jagung manis.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 buah tomat.
  6. Dibutuhkan 4 gelas air.
  7. Sediakan Garam.
  8. Siapkan Gula pasir.
  9. Siapkan Kaldu jamur.

Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Cara membuat: – Cuci bersih daun bayam – Didihkan air lalu masukkan bawang merah, bawang putih, daun salam – Masukkan jagung manis terlebih. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Langkah-langkah membuat Sayur bayam jagung manis

  1. Bersihkan terlebih dahulu daun bayam,setelah itu siapkan jagung manis nya juga btw aku beli jagung yang udah ready beli di supermarket.
  2. Siapkan bawang merah, bawang putih dan tomat kemudian iris.
  3. Siapkan panci didihkan 4 gelas air atau secukupnya aja, masukan semua bawanh kecuali tomat nanti saja terakhir pas udah mau matang aja. Masukan daun bayam dan jagung berikan garam, kaldu jamur opsional aja ya kalo mau pake kaldu ayam atau sapi terserah sama sama enak kok terakhir berikan gula pasir.
  4. Sajikan selagi hangat.

Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Itulah resep sayur bening bayam dan jagung. Selamat mencoba resep ini dan sajikan bersama ikan atau ayam goreng juga sambal tomat yang pedasnya bikin nagih.