Bagaimana Membuat Mie Ayam Ceker Homemade yang Lezat Sekali

Mie Ayam Ceker Homemade. Mie Ayam emang paling endols kalo dimakan dengan Homemade Mie yah gengs, apalagi makannya nyemek nyemek gitu, alamaaaaakkk bikin kalaaaappp Kali ini mamak kepikiran sama Mie Ayam Ceker, cuss deh di topping mie ayamnya mamak kasih ceker juga. Biasanya mie ayam hanya disajikan dengan potongan ayam, maka sekarang disajikan dengan tambahan ceker ayam. Ada beberapa orang mungkin tidak suka ceker, tapi kebanyakan orang sangat menggilai ceker ayam.

Contact Mie Ayam Ceker on Messenger. Kami menyediakan Mie Ayam & Mie Ayam Bakso Homemade, Gado-Gado, Salad Buah. Membuat mie ayam ala penjual pinggir jalan buatan sendiri.

Sedang mencari inspirasi resep mie ayam ceker homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam ceker homemade yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mie Ayam emang paling endols kalo dimakan dengan Homemade Mie yah gengs, apalagi makannya nyemek nyemek gitu, alamaaaaakkk bikin kalaaaappp Kali ini mamak kepikiran sama Mie Ayam Ceker, cuss deh di topping mie ayamnya mamak kasih ceker juga. Biasanya mie ayam hanya disajikan dengan potongan ayam, maka sekarang disajikan dengan tambahan ceker ayam. Ada beberapa orang mungkin tidak suka ceker, tapi kebanyakan orang sangat menggilai ceker ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam ceker homemade, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie ayam ceker homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam ceker homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam Ceker Homemade menggunakan 38 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Ayam Ceker Homemade:

  1. Gunakan Secukupnya mie (sy pakai mie homemade) (lihat resep).
  2. Ambil Bahan ceker:.
  3. Sediakan 500 gr ceker ayam.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang, iris.
  5. Siapkan 3 sdm kecap manis (sesuai selera).
  6. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  7. Gunakan Secukupnya gula.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  10. Sediakan Secukupnya air.
  11. Ambil Bumbu cemplung:.
  12. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  13. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 3 lembar daun salam.
  15. Ambil 5 cm lengkuas, geprek.
  16. Siapkan Bumbu halus:.
  17. Ambil 6 siung bawang merah.
  18. Siapkan 4 siung bawang putih.
  19. Sediakan 2 butir kemiri.
  20. Ambil 1/2 jempol kunyit.
  21. Sediakan Sedikit jahe.
  22. Siapkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  23. Ambil Bahan kuah:.
  24. Ambil 2 liter air.
  25. Sediakan Secukupnya tulang2 ayam.
  26. Gunakan 5 siung bawang putih goreng, haluskan.
  27. Sediakan 1 batang seledri, simpulkan.
  28. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  29. Gunakan 2 sdt kecap asin.
  30. Siapkan 2 irisan tipis jahe.
  31. Siapkan Secukupnya gula.
  32. Siapkan Secukupnya garam.
  33. Siapkan Bahan minyak ayam:.
  34. Ambil 100 ml minyak goreng.
  35. Ambil Secukupnya kulit dan lemak ayam.
  36. Sediakan 3 siung bawang putih, iris tipis.
  37. Sediakan 1 iris tipis jahe.
  38. Ambil 1/4 sdt ketumbar bubuk.

Ternyata bikin mie ayam homemade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan loh! Karena bahan dan bumbu yang dibutuhkan tersedia dimana-mana, mulai dari pasar tradisional hingga swalayan terdekat dari rumah. Kalau mau bikin mie ayam, saya sarankan sih belanjanya di pasar saja, biar lebih murah. Ternyata bikin mie ayam homemade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan loh!

Langkah-langkah membuat Mie Ayam Ceker Homemade:

  1. Tumis bumbu halus, setelah wangi masukkan bumbu cemplung. Masak hingga matang. Lalu masukkan ceker..
  2. Tambahkan air. Tutup panci nya. Masak hingga mendidih. Setelah mendidih, biarkan terus dimasak sampai 5 menit. Setelah 5 menit, matikan api. Jangan dibuka ya tutup pancinya.. Diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, nyalakan kembali api. Buka tutupnya, bumbuin, koreksi rasa. Tutup lagi. Lalu masak selama 7 menit. Udah deh jadi ceker kecapnya. (Saya pake metode 5.30.7 supaya irit gas..).
  3. Membuat minyak ayam: panaskan minyak, goreng kulit ayam hingga kering, angkat, lalu masukkan bawang putih, jahe dan ketumbar, goreng hingga keemasan, angkat,saring. Minyak siap digunakan..
  4. Membuat kuah: rebus tulang ayam, hingga keluar kaldunya, tambahkan seledri, bawang putih goreng yg dihaluskan, kecap asin, garam, gula, merica, dan irisan jahe. Masak hingga matang dan harum. Kuah siap digunakan..
  5. Penyajian: rebus mie, tiriskan, masukkan dalam mangkuk, beri minyak ayam dan kecap asin secukupnya. Aduk rata. Taburi seledri dan daun bawang. Siram kuah panas, beri topping ceker, sawi ijo rebus, kecap, saos, sambal rawit sesuai selera. Selamat menikmati dan semoga bermanfaat ????❤ (lihat resep).

Karena bahan dan bumbu yang dibutuhkan tersedia dimana-mana, mulai dari pasar tradisional hingga swalayan terdekat dari rumah. Kalau mau bikin mie ayam, saya sarankan sih belanjanya di pasar saja, biar lebih murah. Tokk tokk tokkk Mie ayam. mie ayammmmm…. Mie ayam ceker sudah menjadi menu wajib deh untuk orang Indonesia. Serasa engga lengkap kalau makan mie ayam abang-abang gerobak engga ada cakar ayam nya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie ayam ceker homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!