Tutorial mengolah Misoa goreng kornet daging sapi wortel sedap

Misoa goreng kornet daging sapi wortel. Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Pas masih kecil kita sering makan camilan yang satu ini. Enak banget dan bikin kenyang! hehe.

Karna saya punyanya smoked beef alias daging asap ya wis pakai itu aja. Kalau mau pakai ayam cincang, daging cincang, tuna, kornet, jamur, sosis. Kornet daging sapi kalengan bisa sangat membantu. Kamu dapat membuat Misoa goreng kornet daging sapi wortel menggunakan 12 bahan dengan 5 langkah mudah. Berikut cara membuatnya.

Bumbu-bumbu yang perlu disediakan untuk membuat Misoa goreng kornet daging sapi wortel

  1. Dibutuhkan Bahan adonan.
  2. Siapkan 3-4 ikat misoa(sealion merknya, 1dus isi banyak).
  3. Dibutuhkan 5 sdm kornet sapi (merk pronas).
  4. Siapkan 2 buah wortel di potong dadu.
  5. Sediakan 2 buah daun bawang cincang halus.
  6. Sediakan Bumbu halus (lala uleg pke tngan, tp bleh blender kok).
  7. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Sediakan Garam,gula sckpnya.
  11. Sediakan Bahan celupan.
  12. Siapkan 2 butir telur (kebetulan lala pakai ayam kampung).

Kamu bisa membuat beberapa racikan hidangan yang nikmat. Kornet daging sapi memiliki rasa yang gurih. Bahan makanan ini sangat enak dijadikan sebagai campuran menu makanan. Salah satunya seperti nasi goreng, mie hingga campuran kentang. kornet daging sapi (corned beef) produk yang dibuat dari potongan daging sapi segar atau beku, tanpa tulang, boleh dicampur. dengan daging bagian kepala dan jantung yang memenuhi persyaratan dan peraturan berlaku, dengan atau tanpa penambahan bahan tambahan pangan yang diijinkan.

instruksi membuat Misoa goreng kornet daging sapi wortel

  1. Tumis bumbu halus (bawang putih+merah+merica) sampai harum.masukkan kornet daging sapi +potongan wortel,tumis sampai berubah warna,taburi daun bawang..
  2. Masukin air 700ml tunggu mendidih masukin misoa diaduk sampai mengental dan mengembang. Icip dulu, kalau kurang asin bisa diberikan garam. Tambah gula dikit aja. Tunggu sampai air nya abis atau kering (jgn smpe gosong) matikan api.
  3. Tuangin di cetakan/loyang yang udah di Oles sedikit mentega/minyak(biar gampang waktu tuang dr cetakan).ratakan dan padatkan dengan spatula *Diamkan di suhu ruang sampai mengeras,lebih cepet lagi kalo dimasukkan Kulkas..
  4. Setelah dingin+mengeras,tuang adonan dr loyang,potong sesuai selera terus celupkan ke kocokan telur.
  5. Goreng di Api sedang yang sudah dipanaskan sampai misoa matang,bewarna cokelat keemasan. Terus, jadi deh, siap di hidangkan 😍😍.

Bisa untuk membuat kornet goreng, nasi goreng kornet, bola-bola kornet, omelet, dan lain-lain. Walaupun Anda bisa membuat kornet sendiri dari daging sapi, namun biasanya ibu-ibu lebih suka yang enak dan cepat dengan membeli dipasar atau kalengan di supermarket. Chicken Duck Ayam Bebek Beef Pork Sapi Babi Fish Shrimp Udang Egg Tofu Telur Tahu Rice Pasta Potato Nasi Mi Kentang Soup Sayur Cake Beri ayam, masak hingga matang. Tuangi kaldu, didihkan, mskkan misoa, wortel & daun baw. Kayak kornet sapi ini, sudah terlanjur dibuka eh cuma mau dikit aja dianya.