How to Cook Appetizing Gulai Kepala Kakap Campur Belimbing

Gulai Kepala Kakap Campur Belimbing. Cara membuat gulai ikan kakap dan belimbing wuluh ala Padang How to make snapper and starfish curry Bahan: Ikan Belimbing wuluh Santan Cabe keriting Cabe. Makanan Gulai Udang ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini.

Terakhir, tambahkan air asam, tomat dan belimbing sayur pada masakan, aduk merata dan masak sampai Jadi deh sajian sedap gulai kepala ikan kakap dari kreasi masakan ala dapur rumah. Masukkan santan kental dan belimbing sayur serta beri garam, aduk dan masak hingga matang. Termasuk Cara Masak Resep Gulai Dengan Bumbu Khas Jawa Timur, Solo, Padang, Bumbu Gulai Madura Atau Kuah Tanpa Santan Yang Lebih Segar. Kamu dapat membuat Gulai Kepala Kakap Campur Belimbing dengan 13 bahan dan 4 langkah mudah. Here is how you achieve that.

Bahan-bahan Gulai Kepala Kakap Campur Belimbing

  1. Siapkan 2 buahkepala kakap (belah dua).
  2. Sediakan 2 genggambelimbing ukuran kecil (belah 2).
  3. Siapkan Secukupnyasantan dari 1 butir kelapa ukuran besar.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Siapkan 8 buahbawang merah ukuran besar.
  6. It’s 2 buahbawang putih.
  7. Sediakan 20 buahcabe merah keriting (sesuai selera).
  8. It’s 4-5 cmlengkuas.
  9. It’s 2 cmjahe merah (saya suka aroma jahe merah).
  10. Sediakan 1 cmkunyit ukuran besar.
  11. It’s Bumbu lainnya:.
  12. It’s 1 batangsereh.
  13. It’s Secukupnyagaram.

Beberapa hari lagi, hari raya Idul Adha atau juga dikenal dengan hari raya Kurban sebentar lagi tiba. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?.

Gulai Kepala Kakap Campur Belimbing (Langkah-langkah)

  1. Campur semua bumbu ke dalam santan, aduk rata. Tambahkan juga belimbing. Masak hingga mendidih.
  2. Masukkan kepala ikan, masak hingga ikan matang..
  3. Gulai kepala kakap siap dinikmati dengan nasi hangat :).
  4. Jika ingin gulai yg kaya bumbu, tinggal tambahkan ketumbar dan pala di bumbu halus. Tambahkan juga daun jeruk dan daun salam. Tapi jika pengen yang simpel/bumbu sederhana, cukup dengan bumbu diatas udah gurih :).

Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu! Cuci bersih kepala ikan kakap lalu buang insangnya kemudian beri perasan jeruk nipis agar ikan tidak amis. Bagi para pecinta kepala ikan, gulai kepala ikan kakap racikan kedai yang terletak di daerah Pasar Baru, Jakarta, ini mesti, harus, kudu, Anda jajal. Gulai kepala ikan kakap memang menjadi menu favorit kedai yang ada di Jalan Krekot Bunder, persis di belakang pusat perbelanjaan Metro, ini. Bayangkan, sekarang Gulai Kepala Ikan Kakap justru lebih mahal darpada gulai ikanya.