Bagaimana Menyiapkan Nugget Ayam Sayur yang Menggugah Selera

Nugget Ayam Sayur. NUGGET AYAM SAYUR ANTI GAGAL Anti gagal jika diikuti di setiap step by stepnya dengan seksama. Lihat juga resep Naget Ayam Sayur enak lainnya. Nugget menjadi salah satu bahan makanan yang aman dan biasa selalu tersedia di kulkas.

Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Resep Nugget Ayam Sayur Ala Rumahan Homemade Sederhana Spesial Asli Enak. Nugget ini pakai bahan dasar daging ayam giling dengan sayur wortel yang dipersembahkan oleh Masako.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sayur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

NUGGET AYAM SAYUR ANTI GAGAL Anti gagal jika diikuti di setiap step by stepnya dengan seksama. Lihat juga resep Naget Ayam Sayur enak lainnya. Nugget menjadi salah satu bahan makanan yang aman dan biasa selalu tersedia di kulkas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Ayam Sayur menggunakan 15 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nugget Ayam Sayur:

  1. Ambil 500 gr fillet ayam digiling halus.
  2. Gunakan 250 gr panir halus.
  3. Ambil 6 butir telur.
  4. Gunakan 100 gr wortel, parut kasar.
  5. Gunakan 150 gr brokoli, parut kasar.
  6. Ambil 1 buah jagung, serut agak halus.
  7. Gunakan 1 buah bawang bombay, parut halus.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih, parut halus.
  9. Sediakan 3 sdt garam atau sesuai selera.
  10. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  11. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Gunakan Bahan pencelup.
  13. Gunakan 100 gr terigu.
  14. Siapkan Secukupnya air.
  15. Sediakan 250 gr bread crump.

Fimela.com, Jakarta Daging ayam dan wortel serta brokoli bisa dipadukan menjadi nugget yang enak. Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Coba Nugget Sayur Kami Dijamin Pasti Suka Kini telah hadir solusi nya : Nugget ayam & sayuran. Komposisi Nugget Ayam Udang Bebas Pengawet dan MSG Kami membuat nugget ayam dan.

Cara membuat Nugget Ayam Sayur:

  1. Siapkan semua sayur, cuci bersih lalu parut dan serut..
  2. Kocok telur lalu masukkan panir, garam, gula, merica, bawang putih aduk sampai benar2 rata. Tambahkan fillet ayam giling dan sayur2an yg sdh diparut, uleni dengan tangan sampai rata. Sayurnya bebas yaa.. aku pakai wortel, brokoli, jagung aku campur semua kali ini. Biasa aku juga pake bit tapi krn di pasar sini ga ada yg jual bit jadinya aku pake seadanya aja..
  3. Siapkan loyang, aku pakai uk 20×10 cm. Oles dg minyak sampai bener2 rata, agak banyakan ga apa biar ga lengket. Tuang adonan nuggetnya, aku timbang tadi masing2 loyang kurleb 525 gram lalu kukus dalam dandang yg sudah dipanaskan lebih dulu kurang lebih 45 menit. Ngukusnya agak lama ga masalah biar sayurnya jd empuk dan ga berasa sayur lagi..
  4. Setelah matang, keluarkan adonan nugget dr dandang. Tunggu sampai dingin baru dikeluarin dr loyang biar ga nempel2 adonannya di loyang..
  5. Potong adonan nugget tadi seukuran sesuai selera, kalo aku per loyang jadi 30 potong jadi total ada 90 potong nugget. Sisihkan..
  6. Campur terigu dg air secukupnya.. kekentalan adonannya kira2 kayak susu kental manis tapi agak lebih encer dikit ya.. kental tp ngalir..
  7. Gulingkan nugget yg sdh dipotong2 ke adonan basah, lalu lanjut ke bread crump. Biasa buat jualan aku pake bread crump orens tp tadi aku pas ada stoknya bread crump putih.. jadi ya ga apa aku pake itu aja yg penting rasanya enak hehe.. Lakukan sampe adonan semua selesai ditepungin yaa…
  8. Susun di loyang lalu bekukan dalam freezer. Nah biar nugget ttp cantik, dia ga boleh nempel satu sama lain pas difreezer ya gaes.. kasih jarak dan kalo mau ditumpuk alasi dg plastik. Ga cuma kita, nugget pun butuh physical distancing lho wkwkwk.
  9. Kalo nugget sudah beku, baru kita packing yes.. kalo ga mau dijual bisa dipindahin ke wadah kedap udara utk simpen di freezer. Mau langsung digoreng juga oke ajah buat lauk anak2, dikasih pelengkap acar a la hokben lengkap dg mayonesnya. Hhmmm laziiiss.. Selamat mencoba yaa.. ????.

Nugget ayam sayur siap digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Karena kali ini kita bikin sendiri nugget ayam sayur spesial yang pas buat menu berbuka puasa si kecil. Daripada penasaran, yuk langsung lihat video resepnya dan coba kreasikan sendiri di rumah. Siapa tak suka makan nugget kan? Bukan kata anak-anak saja yang minat, yang remaja, dewasa pun sama suka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!