Resep Nasi Bakar Teri Tempe Kemangi Anti Gagal

Nasi Bakar Teri Tempe Kemangi. Kali ini kita akan membuat nasi bakar teri kemangi selain sedap dan enak, nasi bakar ini sangat ekonomis lo. jadi langsung di tonton saja ya. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Kali ini kita akan membuat nasi bakar teri kemangi selain sedap dan enak, nasi bakar ini sangat ekonomis lo. jadi langsung di.

Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Tuang tumisan dalam wadah yang berisi nasi panas, tambahkan cabai rawit dan kemangi. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar teri tempe kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri tempe kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri tempe kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar teri tempe kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kali ini kita akan membuat nasi bakar teri kemangi selain sedap dan enak, nasi bakar ini sangat ekonomis lo. jadi langsung di tonton saja ya. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Kali ini kita akan membuat nasi bakar teri kemangi selain sedap dan enak, nasi bakar ini sangat ekonomis lo. jadi langsung di.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar teri tempe kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Tempe Kemangi memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Bakar Teri Tempe Kemangi:

  1. Gunakan Nasi (kira-kira 3 piring – bisa juga untuk 5 piring).
  2. Sediakan 1 potong Tempe ukuran kecil (3 ribu).
  3. Ambil Kemangi 2 ikat (2 ribu rupiah).
  4. Sediakan Teri 0.5 ons (kira-kira).
  5. Siapkan 3 bagian daun jeruk (menyatu jadi 6 helai).
  6. Ambil Secukupnya daun pisang.
  7. Sediakan Bumbu Halus:.
  8. Siapkan 10 cabe merah besar (lain kali 4 saja cukup).
  9. Gunakan 7 bawang merah medium (aku campur ukuran).
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1 sereh, ambil bagian tengah.
  12. Sediakan 1 ruas Jahe (kira-kira 2 cm).
  13. Ambil Bumbu rasa:.
  14. Gunakan Garam (secukupnya).
  15. Gunakan Gula (secukupnya).
  16. Gunakan Kaldu jamur (secukupnya).

Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Resep Nasi Bakar Teri Kemangi ini menghasilkan nasi bakar yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap. Perpaduan Kobe Nasi Goreng Poll Pedas yang pedas, daun kemangi yang beraroma dan teri goreng yang gurih semakin lezat dengan dibakarnya balutan daun pisang. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Teri Tempe Kemangi:

  1. Cuci bersih bahan bumbu halus. (Next time aku mau buang sebagian biji cabenya biar ga banyak hehe). Tempenya dipotong+iris kecil-kecil. Kemangi dipetikin dan dicuci bersih. Terinya udah digoreng dulu ya Guys…
  2. Bumbu halus aku haluskan di chopper (Lain kali aku akan coba sangrai atau tumis dulu bumbu halusnya sebelum dihaluskan). Buat daun jeruk, yang aku pakai yang ada di gambar di sisi kanan (yg kiri resep lain-sekalian masak dua resep hehehehe). Buang bagian tengah daun jeruk. Iris halus..
  3. Goreng tempe hingga kering. Sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi. Sepertinya bumbu halusku kebanyakan, jadi aku pakai 1/3 saja. Mungkin cabe merah yang dipakai di resep asli adalah cabe keriting, bukan cabe merah besar.. ???? (sisa cabe akan kusimpan)..
  5. Masukkan tempe, daun jeruk, kemangi. Koreksi rasa dengan garam dan gula. Masukkan nasi dan teri. Koreksi rasa dengan garam dan kaldu. Aduk rata. Matikan api..
  6. Ambil nasinya, dibungkus di daun pisang. Kemudian bakar. Saya pakai oven. Sajikan. Sisanya bisa ditaruh di kulkas, dipanaskan ulang untuk esoknya…

Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan Kalau hidangan yang satu ini, favorit banget untuk sebagian besar orang. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. nasi bakar nasi bakar ayam nasi bakar ayam kemangi nasi bakar neng eli nasi bakar tempe nasi bakar cumi asin nasi bakar. Kemangi adalah terna kecil yang daunnya biasa disantap sebagai lalapan yang di sandingkan dengan sambal. Sajikan dengan sambal terasi, lalapan, tahu dan tempe. dan segera santap nasi bakar ikan teri kereasimu dengan orang – orang yang kamu sayangi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Teri Tempe Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!