Resep Nasi Bakar Bandeng Presto yang Bikin Ngiler

Nasi Bakar Bandeng Presto. Bandeng gak laku karena pada gak suka ikan, nasi juga masih banyak krn pada bosen makan nasi putih. Pancen cerewet kabeh, ya sudah saya bakar aja semua. Jual Bandeng Presto Bandung – JL.

Nasi Bakar Bandeng Presto Mau langsung posting.kok udah ko duluan.ngantuk banget setelah dari Subuh kemaren itu bablas packing.dan ngurusi kerjaan.nggak tidur lagi. Lagi ngebut nich.karena kurir juga overload menjelang Lebaran. There are no reviews for Nasi Bakar, Indonesia yet.

Sedang mencari ide resep nasi bakar bandeng presto yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar bandeng presto yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bandeng gak laku karena pada gak suka ikan, nasi juga masih banyak krn pada bosen makan nasi putih. Pancen cerewet kabeh, ya sudah saya bakar aja semua. Jual Bandeng Presto Bandung – JL.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar bandeng presto, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar bandeng presto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar bandeng presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Bandeng Presto menggunakan 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Bandeng Presto:

  1. Sediakan Bahan Nasi.
  2. Ambil 320 gr Beras.
  3. Ambil 520 ml air matang.
  4. Gunakan 3 lembar daun salam.
  5. Sediakan Seruas lengkuas.
  6. Sediakan 2 batang serai, geprek.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam himalaya.
  8. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur.
  9. Gunakan 65 ml santan kental.
  10. Siapkan 2 bonggol pakcoy, iris.
  11. Gunakan Bahan Tumisan Bandeng Presto.
  12. Siapkan 1 ekor bandeng presto,suwir.
  13. Siapkan 1/2 biji cabe merah, buang biji, iris.
  14. Siapkan 7 siung bawang merah, iris.
  15. Ambil 3 siung bawang putih, iris.
  16. Ambil 1 lembar daun salam.
  17. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  18. Gunakan 30 ml air matang.
  19. Ambil Bahan Pelengkap.
  20. Gunakan Daun, dilayur.
  21. Siapkan Lidi.
  22. Gunakan 1 buah Tomat, potong potong.

Be the first to write a review! Sajian ikan bandeng presto duri lunak mungkin tidak asing ditelinga anda. Atau bahkan, mungkin ini adalah sajian favorit anda yang sering dipesan di restoran. Nah, kali ini kami juga akan menghadirkan menu resep yang sama agar anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Cara membuat Nasi Bakar Bandeng Presto:

  1. Siapkan bahan, Cuci bersih beras, tiriskan. Daun pisang dilayur (biar tidak gampang robek).
  2. Masak beras dengan air, daun salam, lengkuas dan serai, garam dan kaldu bubuk sampai asat, masukkan pakcoy aduk merata. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan, kukus hingga matang. Masukkan santan Instan lalu aduk rata, kukus lagi hingga meresap, sisihkan.
  3. Bahan Tumisan: Tumis bawang merah, putih, hingga harum, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk serta cabe, masak hingga layu, lalu masukkan bandeng presto dan air, masak sampai air menyusut..
  4. Ambil daun pisang, masukkan nasi lalu penyet bagian tengah diberi bahan tumisan, gulung bungkusan dan sematkan lidi, panggang sampai daun kecoklatan..

Ikan bandeng siap diolah untuk berbagai masakan, seperti ikan bandeng goreng biasa, ikan bandeng goreng tepung renyah garing crispy, ikan bandeng bakar dengan sambal pedas dan sayur lalapan. Ikan bandeng presto langsung dimakan bersama nasi juga bisa karena bandeng prestonya sudah. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Jika kamu penggemar bandeng presto dan ingin tahu cara membuatnya, yuk cobain resep membuat bandeng presto yang empuk Susun bandeng ke dalam panci presto, kemudian tambahkan bumbu halus dengan jahe, kunyit, daun Sajikan bandeng presto selagi hangat dengan nasi hangat pula. Keungulan bandeng presto juwana mas seno.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Bandeng Presto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!