Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Ayam Abang-abang yang Menggugah Selera

Mie Ayam Abang-abang. Mie Ayam Pangsit Abang abang gerobak. Mie ayam gerobakan emang paling debest, makanya pengen mencoba mengembangkan sayap dalam dunia "mie ayam",dan ternyata diluar dugaan, hasilnya top, resep ini di kembangkan dari beberapa resep yg saya pelajari di youtube. Kalo ini lo bilang gak enak, gw gak ngerti lagi selera lo. huff. cobain resep nya dan tag gw di ig.

Tambahan pangsit di atas mie ayam tentu saja akan menambah cita rasanya. Bagaimana cara membuat mie ayam pangsit yang legendaris khas Abang-Abang pinggir jalan? Resep mie ayam ala abang abang jualan

Lagi mencari ide resep mie ayam abang-abang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam abang-abang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam abang-abang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie ayam abang-abang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mie Ayam Pangsit Abang abang gerobak. Mie ayam gerobakan emang paling debest, makanya pengen mencoba mengembangkan sayap dalam dunia "mie ayam",dan ternyata diluar dugaan, hasilnya top, resep ini di kembangkan dari beberapa resep yg saya pelajari di youtube. Kalo ini lo bilang gak enak, gw gak ngerti lagi selera lo. huff. cobain resep nya dan tag gw di ig.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam abang-abang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Ayam Abang-abang menggunakan 28 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Ayam Abang-abang:

  1. Gunakan 1 dada ayam potong kotak.
  2. Gunakan 1 kantong jamur merang, iris sesuai selera.
  3. Gunakan Bumbu halus topping ayam:.
  4. Gunakan 5 buah bawang merah.
  5. Ambil 2 buah bawang putih.
  6. Gunakan 1 buah kemiri.
  7. Sediakan 1 ruas kunyit.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Sediakan sesuai selera Merica.
  10. Siapkan Bumbu tambahan:.
  11. Sediakan 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 1 buah sereh digeprek.
  13. Siapkan 100 ml air.
  14. Ambil secukupnya Kecap manis.
  15. Gunakan secukupnya Kecap asin.
  16. Sediakan secukupnya Garam, gula pasir.
  17. Sediakan Bahan kuah:.
  18. Sediakan Ceker dan tulang2-an ayam.
  19. Siapkan 1 liter air.
  20. Siapkan Secukupnya garam, merica, gula pasir.
  21. Siapkan secukupnya Baso.
  22. Sediakan Bahan tambahan:.
  23. Sediakan Mie kering direbus hingga lunak.
  24. Ambil secukupnya Olive oil.
  25. Ambil secukupnya Minyak wijen.
  26. Sediakan sesuai selera Caisim.
  27. Gunakan sesuai selera Pangsit goreng.
  28. Sediakan sesuai selera Bawang goreng.

Mie Ayam yang enak seperti yang dijual. Mie ayam yang sering dijajakan di emperan atau kaki lima ini, entah mengapa sangat nikmat disantap terutama saat makan siang atau kala hujan. Melalui YouTube channel-nya AZA KITCHEN juga menyertakan cara membuat dan menyajikan mie ayam abang-abang yang nikmat. Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat!

Langkah-langkah membuat Mie Ayam Abang-abang:

  1. Buat topping ayam: tumis bumbu halus, tambahkan salam dan sereh. Masukkan potongan dada ayam, bila sudah berubah warna masukkan jamur. Tambahkan garam, gula pasir, kecap manis dan asin. Ayam biasanya bawa air, jd biarkan dulu keluar air dan menyusut. Bila kurang baru tambahkan air. Masak hingga air surut, kalau saya lebih suka agak berair 😁.
  2. Kuah: didihkan air bersama ceker dan tulang2-an ayam. Tambahkan garam, gula pasir dan merica. Masukkan juga basonya. Masak hingga baso matang.
  3. Penyajian: di mangkuk beri minyak wijen dan olive oil. Aduk hingga tercampur. Masukkan mie yg telah direbus. Aduk hingga tercampur minyak. Beri topping ayam, pangsit dan baso. Bila suka, bisa dikasih bawang goreng dan saus sambal..

Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat Bagi yang tidak sabaran, bisa beli sebungkus mie ayam di abang depan yaa hihihihi 😀. Baca Juga : Cara Membuat Bakso Sapi Dengan Blender Yang Mudah. Penjelasan lengkap seputar Resep Mie Ayam Sederhana, Mudah, Simple, Enak, Lezat. Dibuat dengan Bumbu dan Rempah Pilihan. Resep Mie Ayam – Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie ayam abang-abang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!