Resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten, versi simpel Anti Gagal

Sop Ayam ala Pak Min Klaten, versi simpel. Lihat juga resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten enak lainnya. Siapa yang belum pernah nyobain segarnya Sop Ayam Pak Min asal Klaten, musti coba jika ada kesempatan. Sop ini sangat sederhana aja sih sebenernya, tak ada irisan wortel, kentang apalagi daun kol seperti umumnya sop ayam.

Jika Sop Ayam lainnya didominasi oleh sayur seperti wortel, buncis, kentang, makaroni, dan potongan ayam kecil-kecil, maka Sop Ayam Pak Min Klaten ini berisi ayam lengkap dengan tulangnya dan tidak ada sayur, hanya ada seledri beserta kuah yang sangat gurih. Merdeka.com – Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan.

Sedang mencari inspirasi resep sop ayam ala pak min klaten, versi simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ayam ala pak min klaten, versi simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam ala pak min klaten, versi simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop ayam ala pak min klaten, versi simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten enak lainnya. Siapa yang belum pernah nyobain segarnya Sop Ayam Pak Min asal Klaten, musti coba jika ada kesempatan. Sop ini sangat sederhana aja sih sebenernya, tak ada irisan wortel, kentang apalagi daun kol seperti umumnya sop ayam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop ayam ala pak min klaten, versi simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Ayam ala Pak Min Klaten, versi simpel menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop Ayam ala Pak Min Klaten, versi simpel:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 3 batang bawang daun, iris2 kecil.
  3. Gunakan 2 batang seledri, iris2 kecil.
  4. Gunakan 2 liter air boleh lebih kalo mau kuahnya banyak ????.
  5. Gunakan Jeruk nipis.
  6. Gunakan Bahan bumbu.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih, geprek.
  8. Sediakan 4 ruas jari jahe, geprek.
  9. Siapkan 4 lembar daun salam.
  10. Ambil 1/2 biji pala, haluskan.
  11. Ambil 1 sendok teh lada bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Ambil Secukupnya kaldu jamur.

Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat. Yang udah nyobain sop ayamnya pak min pasti tau dong gimana rasanya, nah disini aku coba eksekusi resepnya dengan sedikit variasi yaa. #SOPAYAMALAPAKMIN, #SOPAYAMENAK, #. Karena cabang warung pak Min di Solo raya ada beberapa, di dalam kota Solo, Kartasura, Sragen, Semarang, Purwokerto bahkan di Jakarta dan Bekasi saja sudah ada. Sediakan secukupnya Lada bubuk Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Ayam ala Pak Min Klaten, versi simpel:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih, kemudian rebus sebentar agar sisa darahnya keluar semua. Buang air rebusan tersebut dan sisihkan ayam.
  2. Siapkan panci presto, masukkan ayam beserta bawang putih, jahe, daun salam dan biji pala. Tuang air hingga seluruh bagian ayam terendam, kemudian rebus dalam panci presto selama 15 menit (dihitung mulai dari pertama kali panci bunyi mendesis).
  3. Setelah 15 menit, matikan kompor dan biarkan uap habis dan bunyi mendesis hilang. lalu angkat ayam, tiriskan dan simpan kedalam wadah besar (baru dikeluarkan lagi pada saat akan disajikan).
  4. Pindahkan air rebusan dari panci presto ke Panci biasa, buang daun salam. Tambahkan air lalu rebus hingga mendidih. Masukkan lada bubuk, garam dan kaldu jamur lalu koreksi rasa. Kuah sop siap digunakan.
  5. Tetap hidupkan kompor dengan api paling kecil hingga kuah sop masih panas saat disajikan.
  6. Menyajikan sop ayam: Siapkan mangkok saji, masukkan bagian ayam yang sudah dipotong2 sesuai selera, taburi bawang daun dan seledri, lalu tuangkan kuah sop. Siapkan jeruk nipis dan sambalnya, lalu sajikan.
  7. Sop ayam ala Pak Min Klaten ini bisa dinikmati dengan nasi yang dicampur atau dipisah, yang mana saja boleh. Lebih nikmat lagi jika ditemani oleh tempe & tahu goreng atau perkedel, dan dinikmati bersama keluarga tercinta.

Pilihlah warung Sop Ayam Pak Min Klaten terdekat dengan akomodasi (jika sedang berlibur) atau dari domisili. Sop Ayam Pak Min [image source] Sop Ayam Pak Min tidak serta merta terkenal seperti sekarang ini. Jauh sebelumnya, warung pertama berdiri di dalam Pasar Klaten, kemudian tutup karena ada pembangunan. Lihat juga resep Sop Ayam ala pak Min klaten enak lainnya. Jakarta – Meskipun tanpa wortel dan kentang, sop ayam ini. f.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Ayam ala Pak Min Klaten, versi simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!