Easiest Way to Make Tasty Lontong pecal gulai nangka

Lontong pecal gulai nangka. Assalamu'alaikum Dunsanak Hari Minggu enaknya Makan Lontong bersama keluarga nih, daripada beli mending bikin sendiri yuk???????? Resep LONTONG GULAI CUBADAK. Jika biasanya makan ketupat atau lontong pake kuah dengan sayur buncis dan labu, dan ingin menu yang beda bisa coba pake gulai nangka versi lontong tunjang. Walau kali ini aku pake daging sapi, untuk bumbu dan cara masaknya sama aja yah mam. tinggal ganti.

KULINER JOGJA #BikinNgiler. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala Resep Gulai Nangka Padang – Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Gulai Cubadak – Resep Rahasia Gulai Nangka Minang Asli ~ Young Jackfruit Gulai II Cook Like Kayka. Resep LONTONG GULAI CUBADAK/NANGKA khas Dapur Uni ET. Kamu dapat membuat Lontong pecal gulai nangka dengan 24 bahan dan 9 langkah mudah. Here is how you cook it.

Bahan-bahan Lontong pecal gulai nangka

  1. Sediakan Lontong secukupny (lihat resep sebelumny).
  2. Sediakan Bumbu pecal beli jadi dipasar (Rp.5000) dapat banyak.
  3. Sediakan 1 ikatdaun ubi (diganti sayur hijau lain jg bsa).
  4. Sediakan 1000Toge Rp.
  5. It’s 1 bgksmie telor.
  6. Siapkan 5 btgkacang panjang.
  7. It’s Pelengkap :.
  8. Siapkan Kerupuk merah goreng secukupny.
  9. It’s Bawang goreng secukupny.
  10. It’s Bahan gulai :.
  11. It’s Nangka 1 plastik (Rp.5000) bli dipasar yg udah dibersihkan.
  12. Sediakan 1/2 kgsantan cair.
  13. Sediakan 8 bijirawit merah.
  14. Siapkan 10 bijicabe merah besar.
  15. Siapkan 10 siungbawang merah.
  16. Sediakan 6 siungbawang putih.
  17. It’s 2 ruas jarilengkuas.
  18. Sediakan 1 ruas jarijahe.
  19. Sediakan 1 ruas jarikunyit.
  20. It’s 1 sdtketumbar.
  21. It’s Garam secukupny.
  22. Siapkan Penyedap rasa secukupny (tergantung selera).
  23. Siapkan Daun serai, daun kunyit, daun salam n daun jeruk.
  24. Sediakan Ayam potong kecil2 (bisa diskip, saya pkai telur rebus untuk lauk).

Ketupat Sayur Gulai Nangka by Sizukha Chandra. Lontong Segitiga Kari Ayam Suwir by Uni Nensy. Indonesian main dish Gulai Cubadak / Gulai Nangka Muda, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Terserah mau anda santap sebagai gulai atau rendang yang jelas sajian ini menurut saya sangat istimewa.

Lontong pecal gulai nangka (Langkah-langkah)

  1. Haluskan cabe, bawang, lengkuas, jahe, kunyit n ketumbar.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun2an, masukkan nangka n ayam (kalau pkai ayam).
  3. Tumis sebentar, masukkan santan, tambahkan air secukupny.
  4. Tambahkan garam n penyedap, aduk2 gulai smpi mendidih (supaya tidak pecah santan/santan menggumpal2), masak sampai nagkany empuk, kalau sudah mendidih bisa ditinggal ngerjain yg lain.
  5. Jika nangka sudah empuk, gulai sudah bisa disantap.
  6. Rebus daun ubi, mie, kacang panjang n toge, potong2 sesuai selera, sisihkan.
  7. Cairkan bumbu pecal dg air hangat/panas, koreksi rasa, klu kurang tambahkan garam n gula.
  8. Potong2 lontong sesuai selera, taruh dipiring, tambahkan sayur2an n mie, siramkan kuah gulai secukupny, siramkan bumbu pecal secukupny, taburi kerupuk merah n bawang goreng.
  9. Lontong pecal gulai nangka siap disantap, tmbhkan telur rebus lebih maknyoss.

Gulai is a typefood containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. The main ingredients might be poultry, goat meat, beef. Resipi sedap dan mudah untuk Lontong Pecal Daun Pisang. Lontong ni lagi best tau.asalnya pecal yang dibungkus dlm daun pisang.pecal ni saya suka makan berkuah lodeh.maka jadilah #lontong pecal. bungkus daun pisang lagi mesra semua bahan-bahan dan kuah.sedap sangatlah. Lontong isi aka arem-arem.diisi apapun selalu enaakk yaa.apalagi isian oncom gurih legit begini.