Langkah memasak ❤Balado Jengkol Pedas❤ nikmat

❤Balado Jengkol Pedas❤. Bisa dibilang, bumbu balado merupakan salah satu bumbu dapur utama. Tidak heran, bumbu balado dapat dengan mudah ditemukan di pasar. Beberapa contoh makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado adalah telur, ayam, dan ikan.

Ini salah satu masakan yg baru aku pelajari, hasil dari liat resepnya Pawon Si Mbok, terimakasih utk resepnya 🙏🏼. walaupun gak suka makannya tp demi pelanggan aku rela belajar masaknya. Cara Membuat Sambal Jengkol Bumbu Padang Balado Pedas : Jengkol yang masih berkulit direbus dengan air dan sedikit abu gosok hingga matang. Buang airnya, lalu rebus kembali dengan air yang baru sampai mendidih. Kamu dapat membuat ❤Balado Jengkol Pedas❤ menggunakan 6 bahan dengan 7 langkah gampang. Berikut cara merealisasikannya.

Bahan-bahan yang perlu disediakan untuk membuat ❤Balado Jengkol Pedas❤

  1. Sediakan 1/4 Jengkol.
  2. Sediakan 3 sdm cabe giling (yg sudah digiling dgn bawang merah bawang putih & garam).
  3. Dibutuhkan Penyedap rasa.
  4. Siapkan Sedikit teri.
  5. Dibutuhkan Secukupnya kecap manis.
  6. Dibutuhkan 1 buah Tomat yang sudah merah.

Keprek setiap kepingan jengkol hingga memar. Karena lagi musim jengki alias jengkol, kali ini bahas tentang kreasi olahan masakan jengkol lagi ya Bun. Jika kemarin saya sudah berbagi Resep Semur Jengkol Pedas, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan salah satu resep jengkol balado Sunda andalan yang rasanya pedas, manis dan gurih. Walaupun dengan bumbu sederhana, balado jengkol ini rasanya sangat enak.

instruksi membuat ❤Balado Jengkol Pedas❤

  1. Langkah pertama, belah jengkol setelah itu rebus sampe lembut ditutup yah, maaf tutup nya gede bet😅 karna pake panci yang unyil hehe…
  2. Lalu siap kan bahan² nya Cabe giling Tomat.
  3. Lalu setelah jengkol yg direbus sudah lembut kemudian potong².
  4. Jika dah siap semua bahan, eh iya jangan lupa teri nya yah bun 😁🤗.
  5. Lalu Goreng deh Jengkol nyaa sampe kecoklatan….
  6. Jika udah digoreng, angkat dan tiriskan bunda.. Kemudian tumis cabe, tomat sampai harum lalu masukkan teri & jengkol nya koreksi rasa, jika sudah pas rasa nya angkat jengkol balado nya.
  7. Jengkol Balado siap dihidang kan & Selamat menikmati 🤗❤ Silahkan mencoba Cookpaders 🤗❤😘.

Jengkol balado memiliki rasa pedas yang sangat nikmat. Rasa pedas tersebut tercampur dengan aroma khas dari jengkol. Namun setelah mengonsumsinya, pastikan Anda sikat gigi. Pasalnya bau jengkol tersebut bisa membuat orang di sekitar kita menghindar. Jengkol Balado Pedas Manis Di kulkas ada sisa jengkol yg sudah di rebus.