Tutorial mengolah Asinan Jeruk Bali legit

Asinan Jeruk Bali. Asinan Pomelo a.k.a Jeruk Bali seger Ada penjual buah lewat nawarin jeruk Bali, jadi kepikiran bikin asinan. Udah lama gak makan asinan yang manis,pedes dan seger sejak #stayathome, cuss lah bikin, gak makan waktu banyak kok bikinnya👍😊. Jangan lupa like, komen, share dan subscribe ya.

Manisan kulit jeruk bali atau kalua jeruk merupakan camilan yang dapat dengan mudah ditemukan di daerah Ciwidey Kabupaten Bandung Jawa Barat. Baiklah emaknya ngalah dan belilah itu jeruk bali dan pas banget sama weekend challengenya si mamah. Hahaha Dilansir dari laman alodokter.com ternyata jeruk bali ini punya. Kamu dapat membuat Asinan Jeruk Bali menggunakan 7 bahan dengan 4 langkah gampang. Berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat Asinan Jeruk Bali

  1. Sediakan 1 Buah jeruk bali.
  2. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  3. Dibutuhkan 4 buah cabe rawit ( tingkat kepedasan sesuai selera.
  4. Sediakan Secukupnya asam jawa.
  5. Sediakan Secukupnya gula merah.
  6. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  7. Sediakan Secukupnya air.

Asinan Jeruk Bali Siang Siang gini enaknya makan yang seger – seger 😁 akhirnya kesampean juga bikin asinan jeruk bali. Pomelo adalah buah kesukaan saya sedari kecil. Yes orang Indonesia terbiasa memanggilnya jeruk bali. Resep Asinan jeruk bali, pedas manis asam muaknyos.

Urutan membuat Asinan Jeruk Bali

  1. Kupas kulit jeruk, pipil bulir-bulirnya. Sisihkan…
  2. Ulek cabe keriting, cabe rawit, rebus dengan air, masukkan asam jawa, gula merah dan garam. takaran gula dan garam boleh ditambah atau dikurangi sesuai selera yaaaaa.
  3. Tunggu hingga mendidih, lalu koreksi rasa. Kalo udah pas, matikan api. Biarkan hingga dingin dan uap panasnya hilang.
  4. Siramkan ke bulir-bulir jeruk.

PUNYA JERUK BALI DIRUMAH DIBIKIN ASINAN JERUK BALI AJA SEGERR DIJAMIN NGILERR. CARA MEMBUAT ASINAN BOGOR ALA RUMAHAN TANPA ZAT PEWARNA. Untuk diolah menjadi asinan, lebih baik gunakan pomelo atau jeruk Bali yang tidak memiliki rasa sepat. Resep masakan Indonesia tradisional yang satu ini mungkin terkesan rumit karena cita rasanya kompleks, tapi sesungguhnya cara membuatnya sangat mudah dan sederhana. Berikut adalah resep Asinan Jeruk Bali yang bisa anda praktikkan sendiri di.