Cara Gampang Menyiapkan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas Anti Gagal

Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas. Lihat juga resep Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas enak lainnya. Okonomiyaki dalam bahasa Jepang memiliki arti, okonomi yang berarti "suka-suka" dan yaki berarti "panggang" adalah salah satu jenis masakan teppan-yaki yang bisa dimakan Ingin coba membuat okonomiyaki ala Hiroshima? Simak resep dan cara masaknya dibawah ini!

Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas Bahan yang dibutuhkan untuk membuat okonomiyaki diantaranya adalah tepung terigu, sayuran yang umum digunakan adalah kol, makanan. How to make okonomiyaki Hiroshima Style. Hiroshima dan Nagasaki punya cerita yang berbeda mengapa dijadikan target pemboman atom.

Lagi mencari ide resep okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas enak lainnya. Okonomiyaki dalam bahasa Jepang memiliki arti, okonomi yang berarti "suka-suka" dan yaki berarti "panggang" adalah salah satu jenis masakan teppan-yaki yang bisa dimakan Ingin coba membuat okonomiyaki ala Hiroshima? Simak resep dan cara masaknya dibawah ini!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas menggunakan 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas:

  1. Gunakan 8 Sdm Tepung Terigu, cairkan dengan air, garam dan baking powder.
  2. Siapkan 1/2 Sdt Baking Powder.
  3. Sediakan Mie Telur/Mie Atom yang sudah direbus (Aku pakai sisa bikin bakmi Jawa di kulkas).
  4. Ambil Ayam fillet, iris tipis seperti sukiyaki (Seadanya di kulkas aja, boleh diganti daging lain, punyaku tak tambahkan sisa Crabstick).
  5. Siapkan Wortel, iris tipis (Jumlah suka-suka, seadanya).
  6. Gunakan 250 gram Kol, buang tulang, iris-iris (Lebih atau kurang bolehh).
  7. Sediakan 2 butir telur ayam.
  8. Sediakan Saus Okonomiyaki.
  9. Sediakan 1 Sdm Saus Tiram.
  10. Ambil 4 Sdm Saus Tomat.
  11. Gunakan 1 Sdm Kecap Inggris (Aku skip kaga punyaa, aku ganti saus barbekyu sisa).
  12. Gunakan 1 Sdm Madu.
  13. Ambil 1 Sdm Kecap Asin Jepang (Pake yang lokal bolee).
  14. Gunakan 1 Sdm Gula Merah (Kalau ngga ada, ganti kecap manis aja).
  15. Siapkan Topping.
  16. Gunakan Daun bawang, iris tipis.
  17. Siapkan Secukupnya Mayonnaise (Kalo bisa Kewpie).
  18. Gunakan Katsuobushi (Bonito Flakes/Serbuk Ikan Cakalang).

Sedangkan okonomiyaki versi Hiroshima adonannya tipis seperti crepe dan diisi kol yang berlimpah. Baru saja membuat okonomiyaki raksasa isi keju menggunakan rice cooker. Jika Jika sendiri pernah mencoba membuat okonomiyaki isi lasagna dengan teknik serupa. Resep Okonomiyaki dengan Bahan yang Mudah Didapatkan.

Cara menyiapkan Okonomiyaki Hiroshima dengan Bahan Sisa Isi Kulkas:

  1. Buat saus terlebih dahulu: Campur semua bahan saus, masak di atas api kecil sampai agak mengental. Tes rasa. Tambahkan gula garam jika dirasa perlu, sesuai selera. Matikan api dan diamkan saus..
  2. Lapisan 1: Panaskan teflon dengan api kecil. Tuang 1 sendok sayur adonan tepung ke teflon, ratakan seperti membuat kue dadar..
  3. Lapisan 2: Letakkan irisan kol dan wortel di atas dadar tepung. Sirami lagi dengan setengah sendok sayur adonan tepung di atas sayur. Tunggu 1 menit..
  4. Lapisan 3: Letakkan ayam fillet (Atau bahan daging lain yang diinginkan) ke atas sayuran. Lalu balik adonan (Daging menghadap dasar teflon). Masak 2-3 menit..
  5. Lapisan 4: Di sebelah adonan atau di teflon berbeda, panaskan 1 sdm minyak goreng, letakkan mie kuning membentuk lingkaran. Sirami dengan setengah sendok adonan tepung,beri garam dan saus Okonomiyaki. Masak 1-2 menit, lalu tumpuk dengan adonan dadar sebelumnya..
  6. Lapisan 5: Ceplok telur dengan sedikit saja minyak. Ratakan untuk membentuk lingkaran sama besar dengan adonan dadar. Lalu tumpuk dengan adonan dadar..
  7. Masih di atas teflon, balik semua adonan sehingga telur berada di paling atas (Lapisan akan jadi sesuai urutan 1-5)..
  8. Finishing: Olesi dengan saus yang sudah dibuat sebelumnya, mayonnaise, taburan katsuobushi, daun bawang, dan terakhir tuang lagi saus Okonomiyaki untuk mempercantik. Pindahkan ke piring dan siap disantapp.

How to Make Hiroshima Okonomiyaki 広島お好み焼きの作り方 We would appreciate it if you could add subtitles for this video! Okonomiyaki merupakan kuliner khas Jepang yang nikmat dikonsumsi kapan saja. Biasanya masyarakat Jepang mengonsumsi Okonomiyaki bersama dengan secangkir teh hijau dan susu. Semua bahan tersebut kemudian digoreng di atas penggorengan datar yang disebut dengan teppan. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan okonomiyaki Hiroshima maupun okonomiyaki Kansai tidak berbeda, yaitu adonan dari tepung dan air, kubis, serta daging atau seafood.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan okonomiyaki hiroshima dengan bahan sisa isi kulkas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!