Resep Pisang Goreng Pasir Gurih Kriuk Awet Renyah Anti Gagal

Pisang Goreng Pasir Gurih Kriuk Awet Renyah. Lihat juga resep Pisang Goreng Thailand Kriuk enak lainnya. Cara membuat pisang goreng crispy panir alias pisang goreng pasir ini tentu saja mudah dan simple. Lihat juga resep Pisang Goreng Crispy (Awet Renyah) enak lainnya.

Pisang goreng menjadi kudapan favorit semua masyarakat Indonesia, bahkan sering dijumpai di warung kopi. Cita rasanya yang legit ditambah tekstur krispi, pisang goreng cocok banget dijadikan camilan kumpul bareng keluarga di rumah sambil ngopi maupun ngeteh. Lihat juga resep Pisang Goreng Pasir enak lainnya.

Lagi mencari ide resep pisang goreng pasir gurih kriuk awet renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng pasir gurih kriuk awet renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng pasir gurih kriuk awet renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pisang goreng pasir gurih kriuk awet renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pisang Goreng Thailand Kriuk enak lainnya. Cara membuat pisang goreng crispy panir alias pisang goreng pasir ini tentu saja mudah dan simple. Lihat juga resep Pisang Goreng Crispy (Awet Renyah) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pisang goreng pasir gurih kriuk awet renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pisang Goreng Pasir Gurih Kriuk Awet Renyah memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pisang Goreng Pasir Gurih Kriuk Awet Renyah:

  1. Siapkan 3 buah pisang tanduk.
  2. Ambil 100 gr Terigu protein sedang.
  3. Sediakan 25 gr tepung beras.
  4. Siapkan 25 gr tepung maizena.
  5. Siapkan 20 gr fiber creme.
  6. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk.
  9. Siapkan 1/2-1 sdt kayu manis bubuk (bila suka).
  10. Gunakan 175 ml air secukupnya.
  11. Gunakan 200 gr tepung roti.

Mentai, makanan kekinian ini sudah berubah dari versi aslinya di Jepang, ya bisa dibilang ini mentai-mentaian lah. Karna anakku suka banget, jadi nyobalah bikin sendiri dengan macam-macam isian. Ternyata isian yang paling enak nurutku emang salmon, tapi salmon mahal jadi nggak. Siapa yang suka bawang goreng????‍♀️ Suamiku suka banget sama bawang goreng, setiap makan pake bawang goreng.

Cara membuat Pisang Goreng Pasir Gurih Kriuk Awet Renyah:

  1. Potong pisang memanjang atau berbentuk kipas sesuai selera, sisihkan. Campurkan semua bahan kecuali tepung roti, tambahkan air dan aduk rata sampai kekentalannya pas..
  2. Celupkan pisang pada larutan tepung lalu gulingkan pada tepung roti, lakukan terus sampai pisang habis lalu masukkan dalam wadah tertutup. Masukkan wadah berisi pisang ke dalam freezer selama 30 menit atau chiller selama 1 jam..
  3. Goreng pisang dalam minyak dengan panas sedang sampai kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Pisang goreng gurih kriuk segera dapat dinikmati????.

Kebetulan harga bawang dipasar lagi murah, cuzz langsung dibikin stok bawang goreng aja deh. Resepnya mudah banget, kalo mau renyah diirisnya pake alat. Tak seperti kuliner asing lain yang lebih banyak… Pisang goreng menjadi salah satu makanan yang sangat merakyat, sebab banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Pisah goreng yang renyah dan hangat tentu menjadi camilan yang menggugah selera, apalagi jika ditemani dengan secangkir kopi, kenikmatannya akan bertambah. Resep Pizza Salmon Kriuk Gurih Praktis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang goreng pasir gurih kriuk awet renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!