Resep Doken (donat kentang) yang Lezat Sekali

Resep Doken (donat kentang) yang Lezat Sekali

Doken (donat kentang). Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya.

Lagi mencari ide resep doken (donat kentang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal doken (donat kentang) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari doken (donat kentang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan doken (donat kentang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan doken (donat kentang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Doken (donat kentang) memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Doken (donat kentang):

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Gunakan 625-650 gr tepung protein tinggi (me pake cakra).
  3. Gunakan 1 telur + 2 kuning telur + air = timbang jadi 300gram.
  4. Ambil 1 sachet ragi instan (me pake saf instan).
  5. Gunakan 1 buah kentang (aku timbang ukuran 180gram-200gram) rebus /kukus dan di blender.
  6. Siapkan 100 gram gula pasir.
  7. Ambil Bahan B.
  8. Ambil 85 gram butter (me pake anchor).
  9. Sediakan 5-6 gram garam (biar agak asin).

Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Bikin donat kentang itu susah-susah gampang. Berikut kiatnya agar adonan donat kentang tak Untuk perbandingan penggunaannya bersama tepung terigu sebagai adonan untuk donut kentang.

Langkah-langkah menyiapkan Doken (donat kentang):

  1. Mixer bahan A sampe kalis.. lalu masukan bahan B.. ulen sampe kalis elastis (jika lengket krg tepung boleh d tambah ya dkit2).
  2. Diamkan adonan kurang lebih 30menitan.. sampe adonan mengembang 2x lipat dr sebelumnya.
  3. Lalu tinju dan ulen adonan untuk keluarin anginnya.. timbang adonan 40 gram…lalu bulatkan…diamkan sampe ngembang lagi 2x lipat.
  4. Lubangi donat dengan cetakan donat (krn aku gak ada ak potong botol air mineral jd setengah.. lalu pake lubangnya buat lubangin).
  5. Goreng donat di minyak yang udah di panasin terlebih dauhulu ya.. goreng di minyak yg agak banyak apinya sedang aja… jgn di bolak balik.. goreng sisi persisi sampe kcoklatan.. taraa jadi deh.

Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Cara Membuat Manfaat Kentang Analisis Pendahuluan Biaya. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan doken (donat kentang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!