Resep Ayam woku ala Nia, Lezat Sekali

Ayam woku ala Nia. Cobain ayam woku yuk, ala ala sih tp enak deh kl di ambon ni kuah ikan kuning versi ayam tp tanpa asam. Masak Ayam Woku,.makanan khas Manado pakai resep nya Chef Juna. Berasa lagi Duplicate Dish Challenge.????????????Enak banget. endeuss. endolitaa bikin suami.

Jika kamu tak mau langsung memasak set ayam woku ini setelah paket sampai di rumah, simpan lebih dulu di dalam freezer agar awet selama beberapa hari ke depan. Source : ayam woku teh Nia Bayens Baru kali ini beraniin diri masak ayam woku secara biasanya mah beli jadi. Eh ternyata gampang banget ya bikinnya tinggal blender aja semua bumbu ???? cucok pisan ga rempyong tapi hasilnya lezat.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku ala nia yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku ala nia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku ala nia, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku ala nia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cobain ayam woku yuk, ala ala sih tp enak deh kl di ambon ni kuah ikan kuning versi ayam tp tanpa asam. Masak Ayam Woku,.makanan khas Manado pakai resep nya Chef Juna. Berasa lagi Duplicate Dish Challenge.????????????Enak banget. endeuss. endolitaa bikin suami.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam woku ala nia yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam woku ala Nia memakai 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam woku ala Nia:

  1. Gunakan Bumbu Halus:.
  2. Sediakan 7 bawang putih.
  3. Sediakan 9 bawang merah.
  4. Ambil 5 kemiri.
  5. Siapkan 10 rawit merah.
  6. Sediakan Bumbu Rajang.
  7. Gunakan 2 lembar daun pandan.
  8. Siapkan 2 sereh geprek.
  9. Siapkan 5 lembar daun salam.
  10. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  11. Ambil 1 tomat ukuran sedang potong kotak.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  13. Sediakan 1 ruas jahe geprek.
  14. Sediakan Bumbu Tabur.
  15. Sediakan secukupnya garam, gula, kaldu.
  16. Siapkan 1 ayam ukuran sedang potong 10.
  17. Siapkan 1 lemon ambil airnya.
  18. Ambil secukupnya air.
  19. Gunakan bumbu Rajang terakhir:.
  20. Gunakan 2 genggam daun kemangi iris.
  21. Sediakan 2 genggam daun bawang iris.

Berhubung ga ada tomat ijo, jadi kuganti pake. Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu A. Resep ayam woku ala chef Juna Chef Juna Rorimpandey berkolaborasi dengan gerai makanan Daily Box menciptakan nasi kotak isi Ayam Woku khas Manado dan Sambal.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku ala Nia:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Tambahkan bumbu rajang, aduk rata.
  3. Masukan ayam potong.
  4. Tambahkan air.
  5. Tunggu sampai air menyusut.
  6. Baru tambahkan garam gula dan kaldu.
  7. Masukan daun kemangi dan daun bawang, aduk rata sebentar, matikan kompor.

Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk memasak daging sapi, daging kerbau, ikan, ayam, bebek, dan daging unggas lainnya. Di Minahasa Sulawesi Utara, terdapat dua jenis woku, yaitu woku balanga (dimasak dengan belangga atau panci), dan juga woku daun. Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku ala nia yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!