Recipe: Perfect Gulai kepala ikan kakap

Gulai kepala ikan kakap. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk 'dihisap' dan dilahap. Selamat datang di Channel RESEP PILIHAN ENAK Disini kami memberikan berbagai Resep Masakan yang praktis dan mudah bunda. bagi bunda yang suka memasak.

Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus pol. Jadi deh sajian sedap gulai kepala ikan kakap dari kreasi masakan ala dapur rumah. Dapatkan sajian resep masakan ikan sedap maknyus lainnya hanya di resepcaramasak.org, kumpulan. Kamu dapat membuat Gulai kepala ikan kakap dengan 19 bahan dan 7 langkah mudah. Here is how you achieve it.

Bahan-bahan Gulai kepala ikan kakap

  1. Siapkan 1 ekorikan kakap (mau kepalanya aja/ 1 ekor diolah ya monggo).
  2. Siapkan 4 cmjahe.
  3. It’s 1 ruaslengkuas.
  4. Sediakan 2 batangserai.
  5. Siapkan 1 lembardaun kunyit.
  6. It’s 3 buahasam kandis.
  7. It’s 350 mlsantan cair.
  8. It’s 100 mlsantan kental.
  9. Siapkan 1 sdmgaram.
  10. Sediakan 1 sdmmerica.
  11. Sediakan 3 lembardaun salam.
  12. It’s 4 lembardaun jeruk.
  13. Sediakan Bumbu halus.
  14. Sediakan 10 buahcabe merah (kalau nggak suka pedes, boleh diķurangi).
  15. It’s 10 siungbawang merah.
  16. It’s 6 siungbawang putih.
  17. Siapkan 1 sdtketumbar sangrai.
  18. Siapkan 1 ruaskunyit.
  19. Sediakan secukupnyaAir.

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?. Bayangkan, sekarang Gulai Kepala Ikan Kakap justru lebih mahal darpada gulai ikanya.

Gulai kepala ikan kakap(instruksi)

  1. Cuci ikan, lumuri ikan dg jeruk nipis, diamkan 10 menit, dicuci lagi setelah 10 menit.
  2. Memarkan jahe, lengkuas, serai, dan simpul 1 lembar daun kunyit.
  3. Tumis bumbu halus hingga matang, tambahkan 3 sdm minyak lalu masukkan daun kunyit, daun salam, asam kandis, daun jeruk dan ikan.
  4. Lumuri bumbu pada ikan lalu tuang santan cair, kecilkan api.
  5. Ikan jangan diaduk2 ya biar dagingnya nggak lepas, cukup santannya aja biar nggak pecah.
  6. Tambahkan garam, merica dan 100 ml santan kental..
  7. Tes rasa dan sajikan.

Sajian juara yang mungkin dapat mengintimidasi sebagian orang. Kaya rasa sampai ke tulangnya, jadi favorit semua orang! Tumis Royco Ayam Kuning dengan sereh, daun jeruk, dan daun kunyit hingga harum. Gulai ikan adalah jenis kuliner makanan yang berbahan ikan dengan bumbu rempah-rempah yang dimasak dengan santan berwarna kuning khas masakan padang. Kuah gulai kepala ikan berwarna kuning karena mengandung sari kunyit sehingga disebut kari.