Tutorial mengolah Opor Ayam Kampung nikmat

Opor Ayam Kampung. Kangen sama opor ayam kampung khas kota batang yang kental kuahnya, jadi coba buat sendiri. Rasanya mantul! #AhlinyaAyam #SiapRamadan Opor ayam khas kampung saya biasanya disajikan dengan soun yang sudah direndam dengan taburan bawang goreng dan daun seledri. Nah uda lama nih ga makan lauk opor ayam.

Hehe Eit tp budhe kepasarnya lengkap dengan. Assalamualaikum teman teman, opor ayam kampung menjadi salah satu makanan favorit, bagaimana dengan teman teman. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Kamu dapat membuat Opor Ayam Kampung menggunakan 22 bahan dengan 7 langkah simpel. Berikut cara mengerjakannya.

Bumbu-bumbu yang harus disiapkan untuk membuat Opor Ayam Kampung

  1. Dibutuhkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 250 ml santan kental.
  3. Siapkan 5 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 batang serai.
  5. Sediakan Lengkuas kurleb 3 cm. Dan potong2 kemudian geprek.
  6. Dibutuhkan 1 cm jahe potong2, geprek.
  7. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  8. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  10. Sediakan 10 Bawang merah.
  11. Sediakan 4 cm Kunyit.
  12. Dibutuhkan 1 sdm Ketumbar bubuk.
  13. Sediakan 1/2 sdt Jinten bubuk.
  14. Siapkan 3 cm Kencur.
  15. Sediakan 1 sdt merica.
  16. Dibutuhkan 6 butir kemiri, sangrai dan haluskan.
  17. Siapkan 2 sdm garam (sesuai selera dan sesuai garam).
  18. Siapkan 1 sdt penyedap rasa.
  19. Siapkan irisan Bahan.
  20. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  21. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  22. Sediakan 2 batang daun bawang.

Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai karena rasanya yang bisa memadu dengan opor ayam dan bisa membuatnya semakin nikmat. Di bawah ini saya berikan resep lezat untuk membuat opor ayam kampung lengkap. Resep Opor Ayam Kampung:: Opor ayam merupakan salah satu olahan berbahan dasar daging ayam yang sangat populer di indoneisia. Masakan ini sering dijumpai pada saat perayaaan hari-hari besar agama seperti idulfitri dan sebagainya.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Kampung

  1. Utk kemiri, merica, ketumbar dan jinten sdh aku haluskan sebelumnya dan terpisah. Agar lbh praktis karena aku memasak pas lebaran jumlahnya cukup banyak..
  2. Haluskan semua bahan2 bumbu halus. Tambahkan minyak goreng dan tumis bawang merah dan bawang putih kemudian tambahkan bumbu2 halus sampai matang dan berbau harum (utk merica dan jinten tmn2 bisa dibuat sesuai selera atau di skip).
  3. Rebus air sampai mendidih, tuang bumbu halus yg sdh di tumis, tambahkan lengkuas, jahe, daun salam dan serei.
  4. Selanjutnya tambahkan ayam, ungkep sampai matang.
  5. Setelah daging ayam lunak tambahkan santan dan daun bawang. Aduk2 jangan sampai santan pecah.
  6. Sajikan dan hidangkan.
  7. Sebelum di sajikan, taburi bawang goreng biar harum.

Hai hai, udah mau puasa lagi mau makan opor tapi nya gak musti nunggu lebaran ya. Jadi beberapa hari yg lalu beli ayam kampung, jadi deh bikin opor ayam kampung. Tapi kita masak yg versi plm yaa pakai nanas rasa nya lebih seger gak bikin enek karena santan, opor. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. opor ayam kampung empuk. Kalau bicara mengenai resep masakan ayam memang tidak bisa terlepas dari jenis ayam yang kita gunakan.